Breaking News

BlackBerry Messenger Akan Hadir Di iOs dan Android

BlackBerry, perusahaan asal Kanada ini memutuskan untuk membuka kesempatan bagi pengguna iPhone dan android untuk menggunakan salah satu applikasi yang selama ini hanya ada di BlackBerry yaitu BlackBerry Messenger.

Pada beberapa bulan lalu di dunia di gemparkan adanya bocoran tentang BBM akan hadir di platform iOS dan Andorid, namun setelah dibantah oleh RIM tentang keberadaan BBM dikedua platform tersebut, BlackBerry mengemukakan hal di luar dugaan beberapa minggu setelah isu tersebut, Secara Resmi BlackBerry mengungkapkan BBM akan hadir di kedua platform yaitu iOS dan Android, tetapi BlackBerry tidak mengatakan BBMnya tersebut apakah akan hadir di Windows Phone,kita tunggu saja.

Di sebutkan launching BBM di lakukan sesudah musim panas antara juni~juli setelah persetujan dari pihak Apple dan Google untuk meletakkan applikasi BBM di etalase Applikasi store mereka. Peluncuran BBM pertama di lakukan di iOS dan setalah itu akan ada di android.

Kemungkinan besar BlackBerry Messenger menjadi salah satu Instant Messages pengguna terbanyak di dunia. BlackBerry tidak semaunya membuka semua fitur BBM yang dimiliki, BlackBerry hanya membatasi dalam penggunaannya di iOs dan Android sehingga fitur yang di pakai di kedua platform tersebut hanya Chat, BBM Group, Video Call, Voice Call, Recent Updates,Tanpa dukungan Social Media khas BlackBerry.

RIM optimis BlackBerrynya tetap laku di pasaran karena BBM sendiri memang hanya secara exclusif di sediakan di BlackBerry dan hanya untuk pengguna BlackBerry, namun untuk ketersedian di lintas platform hanya sebagai tambahan untuk mempermudah lagi pengguna BlackBerry agar tetap terhubung antara keluarga, teman kerja, sahabat dll. Yang tidak memiliki BlackBerry

Hingga saat ini BlackBerry sudah mempersiapkan launcingnya di kedua platform tersebut, dengan membuat BBM versi 8 untuk pengguna setia Handphone BlackBerry sehingga dapat besosialisasi dengan berbagai orang di lintas platform. Sayangnya BBM 8 hanya di dukung pada Os 5 keatas, dan BBM 8 sudah tersedia di betazone tetapi masih merupakan appilkasi BETA.

BlackBerry sendiri masih memiliki tempat di pasar handphone dunia, walaupun BBM sudah tersedia di lintas platform, BlackBerry sendiri masih memiliki pecinta/penggemar yang suka pada keyboard QWERTY yang lebih mempermudah dalam berkirim pesan,email dan lain sebagainya.


Semoga saja hal ini benar adanya oleh berita BlackBerry.


No comments